Saturday, 24 June 2017

6 Ide Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

Kamarusaha – 6 Ide Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga –  Jaman sekarang wanita dan pria sudah sama hak dan tanggungjawabnya dalam banyak hal, termasuk dalam urusan ekonomi keluarga. Kalau kita perhatikan, saat ini banyak sekali wanita yang berhasil di dunia kerja, bahkan beberapa diantara mereka memiliki karir yang lebih cemerlang dibanding pria. Ketika mereka menikah, banyak wanita yang memiliki karier yang bagus di dunia kerja terpaksa harus meninggalkan pekerjaannya karena harus mengurus keluarga, namun ada juga yang tetap bekerja di kantoran.

 

Berkarier di dunia kerja sekaligus mengurus keluarga pasti sangat sulit untuk dilakukan, apalagi bila sudah punya anak. Beberapa wanita mungkin akan memilih menjadi ibu rumah tangga dan meninggalkan pekerjaannya, namun beberapa wanita lain lebih memilih untuk tetap bekerja dan menghasilkan uang. Bagi wanita yang sudah terbiasa bekerja pasti akan merasa stress bila hanya di rumah saja mengurus keluarga dan anak. Mereka ingin melakukan sesuatu yang bisa mengisi waktu luangnya di rumah dan juga menghasilkan uang.

 

6 Ide Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

6 Ide Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

 

Bagi ibu rumah tangga yang terbiasa bekerja dan ingin membantu kondisi ekonomi keluarga, bisnis rumahan adalah pilihan yang terbaik. Bisnis rumahan bisa dilakukan tanpa harus meninggalkan tugas sebagai ibu rumah tangga dan tetap berada di rumah, namun tentunya akan semakin repot karena harus mengerjakan banyak hal.

 

 

Berikut ini adalah 6 ide bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga:

1. Bisnis MLM Produk Kosmetik

Wanita dan kosmetik adalah dua hal yang hampir tidak bisa dipisahkan. Sesibuk apapun seorang wanita karier atau ibu rumah tangga pasti akan selalu memperhatikan masalah kecantikan dan perawatan diri. Menjual produk kecantikan adalah salah satu peluang bisnis rumahan yang bisa dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga. Lalu, kenapa harus bisnis MLM?

 

Saya sangat tertarik membaca sebuah sales page dari D’BC Network, yaitu bisnis MLM produk Oriflame yang dibangun secara online oleh Dini Shanti dan Nadia Meutia. Anda pasti sudah tahu kan apa itu Oriflame? Perusahaan ini sangat terkenal dengan berbagai produk kosmetik wanita dan juga parfum untuk pria. Oriflame juga terkenal dengan reputasi baiknya di Indonesia dan juga dunia. Trus?

Peluang usaha dari Oriflame itulah yang dimanfaatkan oleh kedua ibu rumah tangga ini (Dini Shanti & Nadia Meutia). Dengan kerja keras, mereka membangun sebuah jaringan MLM yang sangat besar di Indonesia yang fokus memasarkan produk Oriflame, yaitu D’BC Network. Dan memang kerja keras mereka ada hasilnya. Penghasilan kedua ibu rumah tangga ini cukup fantastis dari bisnis MLM Oriflame yang mereka jalankan secara online.

 

Bisnis MLM adalah satu-satunya model bisnis yang memberikan keuntungan berkali-kali kepada setiap membernya, tentunya dengan beberapa kriteria sesuai dengan aturan bisnis Multi Level Marketing yang sehat. Setiap ada penjualan yang dilakukan seorang member maka dia akan mendapatkan komisi, dan setiap kali downlinenya melakukan penjualan maka upline dan downline tersebut juga akan mendapat komisi, begitu seterusnya. Ya, kurang lebih seperti itu. Ulasan lebih lengkap tentang bisnis MLM Oriflame akan saya buat di artikel khusus.

 

2. Bisnis Makanan

Bagi ibu rumah tangga yang memiliki keterampilan dalam memasak, maka peluang usaha makanan bisa menjadi pilihan yang baik. Makanan ini bisa berupa makanan pokok ataupun makanan camilan, tergantung potensi bisnis makanan di sekitar Anda.

Jika tempat tinggal Anda berada di sekitar perkantoran atau kampus maka peluang bisnis makanan pokok akan sangat menguntungkan. Para mahasiswa dan juga karyawan kantor pasti akan mencari makan siang setiap harinya. Selain itu, keuntungan dari tiap porsi makanan yang dijual biasanya tinggi.

 

 

3. Bisnis Kerajinan Tangan

Bagi ibu rumah tangga yang memiliki kemampuan dalam membuat kerajinan tangan maka ini bisa dijadikan peluang bisnis dan menghasilkan uang. Bisnis kerajinan tangan sangat potensial bila lokasi Anda berada di daerah wisata, dimana ada turis lokal ataupun mancanegara yang selalu datang ke sana.

Produk kerajinan tangan yang unik biasanya memiliki nilai jual yang tinggi. Selain membantu mempromosikan kebudayaan daerah dengan kerajinan tangan pada turis, Anda juga bisa menghasilkan uang dari penjualan kerajinan tangan tersebut.

Waktu saya liburan ke Jogja, saya beberapakali menemukan kerajinan tangan yang unik dan membuat saya tertarik untuk membelinya. Misalnya gelang dari batok kelapa, cincin perak yang unik, baju batik bola, dan blankon. Beberapa barang itu saya beli, walaupun akhirnya tidak saya pakai dan hanya dijadikan hiasan saja.

6 Ide Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

 

4. Bisnis Jual Beli Saham

Jual beli saham atau reksa dana sering dilakukan oleh ibu rumah tangga, karena memang bermain saham bisa menghasilkan uang dalam waktu yang relatif singkat. Bisnis ini cukup banyak diminati oleh ibu rumah tangga, tanpa harus meninggalkan rumah bisa mendapatkan keuntungan.

Namun, sebelum masuk ke dalam bisnis jual beli saham, kita harus pelajari terlebih dahulu metode jual belinya. Untuk menjalankan bisnis ini bisa dilakukan secara online, dan tidak perlu meninggalkan rumah karena bisa dikerjakan secara online.

 

 

5. Menjadi Perancang Pakaian

Bagi ibu rumah tangga yang memiliki keterampilan dalam merancangn busana, maka keterampilan ini bisa dijadikan sebagai bisnis rumahan. Anda tidak harus membuat busana yang mengikuti tren, tapi bisa membuat sesuatu yang lebih inovatif dalam rancangan pakaian Anda.

Langkah pertama mungkin Anda bisa merancang pakaian cantik untuk putri atau kerabat Anda. Ketika banyak orang melihat rancangan baju Anda tersebut dan tertarik, kemungkinan besar orderan akan datang terus menerus. Tentunya Anda tidak ingin melewatkan peluang bisnis rumahan yang satu ini.

 

6. Menjadi Seorang Desainer atau Dekorator Interior

Seorang ibu rumah tangga yang memiliki latar belakang sebagai seorang desainer interior atau punya hobby mendekorasi interior rumah, maka keterampilan dan hobby tersebut sebaiknya dimanfaatkan sebagi peluang bisnis.

 

Tidak semua orang memiliki keahlian dalam mendekor interior rumah mereka. Peluang bisnis rumahan ini bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga yang memiliki kemampuan dalam mengatur interior sebuah rumah menjadi enak dipandang dan nyaman.

Sebenarnya masih ada banyak ide bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga. Namun, saya tidak bisa menuliskan semua ide usaha rumahan tersebut dalam artikel ini. Poin yang perlu diperhatikan oleh seorang pebisnis yang juga sebagai ibu rumah tangga; kebutuhan ekonomi memang penting, namun tugas sebagai ibu rumah tangga juga merupakan sebuah tanggungjawab yang sangat besar. Karena itu, pilihlah sebuah bisnis rumahan yang bisa dikerjakan tanpa mengorbankan tanggung jawab Anda sebagai seorang ibu rumah tangga.

 

Terimakasih sudah membaca artikel saya. Semoga artikel ini memberikan inspirasi untuk bisnis rumahan Anda 6 Ide Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga, 6 Ide Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

Peluang Usaha Pusat Grosir Baju Murah

Informasi terbaru Bisnis Baju 5000 Modal Kecil"

Usaha Baru Bisnis pakaian

Konsep bisnis usaha rumahan ini adalah OBRAL / GROSIRAN dimana tidak perlu ruang khusus seperti butik atau toko/kios. Cukup sediakan BOX khusus untuk menampung baju-baju anak dan tumpahkan semua baju dalam box tersebut. Bisa anda buka di garasi rumah sebagai usaha rumahan. Hal ini memberikan kesan grosir/Murah sehingga pengunjung akan ramai berbondong2 membeli obral Baju 5.000 anda. Jika anda perlu gambaran, silahkan kunjungi langsung gudang pusat untuk melihat secara langsung konsep bisnis yang kami tawarkan.


Usaha ini cocok dijalankan di rumah, baik itu di garasi atau halaman rumah. Bisnis ini juga sangat cocok anda jalankan di Alfamart, Indomaret maupun Yomart karena kita bisa manfaatkan traffic pengunjung disana, selain itu sewa tempat tidak terlalu mahal, berkisar Rp 100 ribu – 250 ribu per bulan. Anda juga dapat berjualan obral baju murah meriah secara emperan kaki lima di pasar kaget dekat rumah anda yang biasa hadir pada waktu tertentu.


Anda tidak perlu bingung dgn modal seadanya anda bisa menciptakan usaha rumahan grosir Baju harga pabrik. ini bukan MLM/waralaba murni bisnis sampingan dirumah, apalagi jika anda memang sedang/sudah menjalani bisnis Baju / grosir Baju murah. anda bisa menilai sendiri bagaimana prospeknya.


ANALISA BISNIS BAJU MURAH


Nama : Biaya
Investasi Awal : Rp.3.500.000
Sewa tempat : Rp. 350.000/bulan
Karywan : Rp. 600.000/bulan
Harga Jual : Rp. 15.000/2pc atau Rp.25.000/2pc (untuk setelan)
Rata-rata penjualan per Hari : 100pc
Margin : Rp. 2.500/pc
Omset Per Hari : Rp. 250.000
Omset Per Bulan : Rp. 250.000 x 30 = Rp.7.500.000
Sewa tempat + Karyawan : Rp. 350.000 + Rp.600.000 = Rp. 9.500.000
KEUNTUNGAN per Bulan : Rp. 2.550.000 (LUMAYAN KAN)

Tidak sampai 3 Bulan Anda sudah balik Modal!



Segera Hubungi grosirbajuku untuk mendapatkan penawaran menarik dari kami.

usaha pakaian murah

SMS : 0857 7346 5849 - 0813 1625 2423



Untuk mendapatkan harga murah grosir langsung dari pabrik silahkan hubungi kami segera di 0857 7346 5849. Atau datang langsung ke alamat kami di Kawasan Industri Jababeka 2 Perum.Cikarang Baru Bekasi Jawa Barat - Jl.Beruang Raya D2-9 (Depan SMUN Cikarang Pusat) Info Visit: 0857 2262 2403 Senin-Sabtu Jam 08:00-16:00 WIB Tanggal Merah Tutup dan gabung dengan komunitas bisnis baju murah di facebook kami, untuk mendapatkan informasi update promo produk bisnis.
facebook grosir baju

Related Posts to "6 Ide Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga"

Response on "6 Ide Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga"