Wednesday, 28 June 2017

Pentingnya Mempunyai Mitra Bisnis Dalam Melakukan Usaha

TIPS MENCARI MITRA BISNIS

Berbisnis dengan teman bisa jadi menyenangkan. Namun, apabila anda ingin menjalankan bisnis dengan teman, harus ada persyaratan tersendiri.Berikut beberapa tips memilih teman sebagai mitra bisnis.

mitra-bisnis

Reputasi dan latar belakang. Sebelum anda menentukan siapa teman yang akan dipilih, sebaiknya pikirkan juga orang seperti apa yang akan cocok untuk anda ajak menjalankan bisnis. Hal ini penting agar bisnis yang anda jalani bisa berjalan lancar. Kenalai terlebih   dahulu reputasi orang yang akan anda ajak berbisnis.

Jika memang perlu, Anda bisa melakukan sebuah wawancara kecil-kecilan. Selain itu, ketahui juga reputasi-nya. Anda bisa mengetahui dari teman-temannya. Apakah ia tipe orang bermasalah atau tidak. Bukankah Anda juga tidak ingin punya mitra  bisnis yang nantinya akan menyusahkan dan menghambat bisnis Anda?

“SETIAP PEBISNIS ADALAH PEKERJA KERAS.”

Kenali keahliannya. Jika anda terkagum-kagum pada kepintaran teman anda dalam berbicara, bukan berarti teman tersebut sudah bisa  dijadikan mitra bisnis. Oleh karena itu, telitilah apakah selain kepandainnya berbicara, ia juga memiliki keahlian lain yang dibutuhkan dalam berbisnis.Talenta atau kemampuan. Apabila ia tidak mempunya talenta atau kemampuan di bidang yang akan digeluti, tentu hal ini akan merepotkan, bukan?

Suatu saat jika timbul suatu masalah di lapangan, Anda akan berjuang seorang diri karena ia tidak dapat memberikan  kontribusi sesuai  denganyang diharapkan.  Daya juang. Meski kelihatannya ia punya banyak ide untuk mengembangkan usaha, tetapi jika keinginan untuk merealisasikannya rendah, ia tidakbanyak membantu! Jangan pernah berpikir bahwa cukup anda saja yang menjadi ujung tombaknya karena akan merepotkan.

Koordinasi. Penting bagi mitra bisnis anda untuk memiliki  memampuan melakukan   koordinasi. Meski  mitra   anda di posisikan untuk mengurustugas-tugasdi dalam kantor, bisa saja  karena terbatasnya   tenaga yang ada, membuatnya harus  mengerjakan tugas koordinasi dengan pihak luar.Koordinasi tersebut tentu saja tidak hanya dilakukan lewat telpon, tetapi juga sesekali harus mengecek ke lapangan apakah koordinasinya sudah
dilaksanakan sesuai rencana.

Tetapkan aturan main. Mungkin pada awal kerja  sama,keterbukaan sudah disepakti bersama, tetapi dalam praktiknya, hal ini sulit dilaksanakankarena hubungan anda dengan teman anda setara. Agar tidak terjadi kesalahpahaman dan keraguan, upayan untuk membuat keputusan sejak awal.Pembagian tugas sesuai kapasitas. Buat pembagian tugas berdasarkan kapasitas dan gaya kerja masing-masing. Berikan tanggung jawab pengawasan
lapangan bagi orang yang dinamis, tegas, dan mampu mengambil keputusan.Jangan berikan  tugas   mengurus administrasi pada orang yang  kerjanya tidak sistematis dan kurang cermat.

Saling pantau. Tetapkan aturan untuk saling membantu  proses kerja dan kemajuannya. Sepakati bahwa tindakan tersebut  bukan untuk mencampuriurusan orang lain, tetapi dalam rangka saling mengingatkan.Optimalkan urusan komunikasi agar terhindar dari sikap sungkan bertegur sapa,salingmenyalahkan, dan mengerutu tidak perlu di belakang.

Diskusikan jika ada masalah. Jika terjadi kesalahpahaman, segera selesaikan secara terbuka dalam diskusi khusus.Jangan tunda atau melakukannya sambil lalu karena masalah tidak akan selesaikan, malah akan memperuncing keadaan.Bersikap tegas. Buat peraturan yang tegas, terlebih lagi jika tempat kerja menggunakan rumah pribadi  salah satu anggota yang terlibat dalambisnis. Jangan sampai kepentingan keluarga dan kepentingan kantor saling mengganggu.

Mengelola keuangan. tetapkan kebijaksanaan keuangan yang jelas dan tegas serta disepakati bersama, seperti pinjaman uang, pengambilan pinjaman, atau penggantian biaya transportasi. Selain itu, baik yang menanam modal atau tidak, sebaiknya untuk setiap orang di tetapkan sistem gajiyng jelas dan sesuai. Disamping itu, buat lah rekening bank sendiri, jangan disatukan dengan rekening pribadi.Pengeluaran uang harus disetujui oleh lebih dari satu orang sehingga pengelolaan uang lebih terkontrol.

tips-mencari-mitra-bisnis

Rapi. Semua anggota harus  memelihara administrasi. Hal ini untuk memudahkan setiap anggota  untuk   menangani tugasnya dengan   tidak adanyakertas-kertas penting yang tercecer atau hilang begitu saja.Sepakati. Pilihlah orang yang tepat untuk mengelola bagian yang paling sensitif,yaitu bagian keuangan. Yakin semua anggota untuk menyepakati usaha  pilihan tersebut.Tips kerja sampingan

Peluang Usaha Pusat Grosir Baju Murah

Informasi terbaru Bisnis Baju 5000 Modal Kecil"

Usaha Baru Bisnis pakaian

Konsep bisnis usaha rumahan ini adalah OBRAL / GROSIRAN dimana tidak perlu ruang khusus seperti butik atau toko/kios. Cukup sediakan BOX khusus untuk menampung baju-baju anak dan tumpahkan semua baju dalam box tersebut. Bisa anda buka di garasi rumah sebagai usaha rumahan. Hal ini memberikan kesan grosir/Murah sehingga pengunjung akan ramai berbondong2 membeli obral Baju 5.000 anda. Jika anda perlu gambaran, silahkan kunjungi langsung gudang pusat untuk melihat secara langsung konsep bisnis yang kami tawarkan.


Usaha ini cocok dijalankan di rumah, baik itu di garasi atau halaman rumah. Bisnis ini juga sangat cocok anda jalankan di Alfamart, Indomaret maupun Yomart karena kita bisa manfaatkan traffic pengunjung disana, selain itu sewa tempat tidak terlalu mahal, berkisar Rp 100 ribu – 250 ribu per bulan. Anda juga dapat berjualan obral baju murah meriah secara emperan kaki lima di pasar kaget dekat rumah anda yang biasa hadir pada waktu tertentu.


Anda tidak perlu bingung dgn modal seadanya anda bisa menciptakan usaha rumahan grosir Baju harga pabrik. ini bukan MLM/waralaba murni bisnis sampingan dirumah, apalagi jika anda memang sedang/sudah menjalani bisnis Baju / grosir Baju murah. anda bisa menilai sendiri bagaimana prospeknya.


ANALISA BISNIS BAJU MURAH


Nama : Biaya
Investasi Awal : Rp.3.500.000
Sewa tempat : Rp. 350.000/bulan
Karywan : Rp. 600.000/bulan
Harga Jual : Rp. 15.000/2pc atau Rp.25.000/2pc (untuk setelan)
Rata-rata penjualan per Hari : 100pc
Margin : Rp. 2.500/pc
Omset Per Hari : Rp. 250.000
Omset Per Bulan : Rp. 250.000 x 30 = Rp.7.500.000
Sewa tempat + Karyawan : Rp. 350.000 + Rp.600.000 = Rp. 9.500.000
KEUNTUNGAN per Bulan : Rp. 2.550.000 (LUMAYAN KAN)

Tidak sampai 3 Bulan Anda sudah balik Modal!



Segera Hubungi grosirbajuku untuk mendapatkan penawaran menarik dari kami.

usaha pakaian murah

SMS : 0857 7346 5849 - 0813 1625 2423



Untuk mendapatkan harga murah grosir langsung dari pabrik silahkan hubungi kami segera di 0857 7346 5849. Atau datang langsung ke alamat kami di Kawasan Industri Jababeka 2 Perum.Cikarang Baru Bekasi Jawa Barat - Jl.Beruang Raya D2-9 (Depan SMUN Cikarang Pusat) Info Visit: 0857 2262 2403 Senin-Sabtu Jam 08:00-16:00 WIB Tanggal Merah Tutup dan gabung dengan komunitas bisnis baju murah di facebook kami, untuk mendapatkan informasi update promo produk bisnis.
facebook grosir baju

Related Posts to "Pentingnya Mempunyai Mitra Bisnis Dalam Melakukan Usaha"

Response on "Pentingnya Mempunyai Mitra Bisnis Dalam Melakukan Usaha"